Minggu, 13 Januari 2013

AUTOBIOGRAFI


Perkenalkan, nama saya Anggun Hermiati Khasanah, cukup panjang ya.. Saya biasa dipanggil Anggun. Nama yang mirip dengan salah satu penyanyi Indonesia yang go international…yap siapa lagi kalau bukan Anggun Cipta Sasmi atau Anggun C. Sasmi, hanya nama panggilan saja yang mirip. Namu kehidupan kami amat sangat berbeda. Ya iyalah, dia kan artis..hee Nama yang cukup panjang, membuat saya acap kali keteteran saat Ujian Nasional, karena waktu yang saya butuhkan untuk mengisi identitas cukup lama, namun setiap nama yang diberikan orangtua pasti mengandung makna, doa, serta harapan orangtua kepada anaknya. Begitu halnya dengan orangtuaku, nama Anggun adalah pemberian dari ayah, Hermiati dari ibu, dan Khasanah dari Pakde. Saya terlahir dalam keluarga yang sederhana di bumi ngapak sana, disebuah desa dimana
orangtua ibu saya tinggal, Desa Cipari tepatnya salah satu desa di Kabupaten Cilacap. Ibu saya seorang guru SD sedangkan ayah saya hanya seorang wiraswasta. Saya anak sulung dari dua bersaudara. Saya memiliki satu saudara laki-laki bernama Angga, yap…adik laki-laki yang amat saya sayangi, karena hanya dia saudara yang saya miliki, hanya dia teman bermain saya dirumah. Jarak umur kami hanya tiga tahun.
Gadis yang manja kepada bunda, itulah saya walaupun memiliki adik kecil. Bahkan setelah saya didaftarkan di salah satu TK di Cipari, TK Mashitoh tepatnya, saya sering kali meminta untuk ditunggui ibu sampai waktu pulang tiba. Setelah lulus dari TK Mashitoh, saya meneruskan sekolah ke Sekolah Dasar di desa tempat saya, adik saya, dan orangtua saya tinggal, di SDN Mulyadadi 01. Saya lulus SD tahun 2005, lalu saya memutuskan untuk mendaftar di SMP yang jaraknya pun amat dekat dengan rumah saya, SMP N 1 Cipari. Saya tamat SMP tahun 2008, saya meneruskan sekolah ke tingkat atas yaitu SMAN 1 Cipari yang letaknya bersebelahan dengan SMP N 1 Cipari. SMA yang terkenal ketat dengan segala tata tertib serta aturan yang begitu mengikat. Banyak siswa yang tidak betah di SMA tersebut, karena peraturannya sangat ketat. Lain halnya dengan saya, karena sudah terbiasa saya pun dapat menyelesaikan sekolah sampai saya lulus. Tahun 2011 saya lulus dari SMA N 1 Cipari, saya melanjutkan pendidikan di Universitas PGRI Yogyakarta dan mengambil program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) sampai dengan sekarang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar