Minggu, 13 Januari 2013

WISATA ALAM


PEMANDIAN AIR PANAS CIPARI DAN CURUG CIPARI
http://1.bp.blogspot.com/-zBMYhkmf4kY/UPN13QyvtYI/AAAAAAAAAG0/pp-B890muNc/s320/Curug+Cipari.JPG
Pemandian Air Panas Cipari berada sekitar 68 kilometer sebelah barat Kota Cilacap, tepatnya di Desa Cipari, Kecamatan Cipari.
Objek wisata ini merupakan sebuah sumur yang airnya relatif panas dan mengandung belerang, sumur ini berada di belakang rumah yang berbentuk "L". Bangunan ini dibangun pada tahun 1948 yang bertujuan sebagai objek wisata pemandian.


Daya tarik wisata yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah air panas mengandung belerang dapat digunakan untuk cuci, mandi, dan pengobatan penyakit kulit. Selain disediakan 10 kamar dengan bak mandi berukuran 4x4 meter, kini Pemandian Air Panas Cipari telah dilengkapi dengan kolam terbuka yang dapat dimanfaatkan pengunjung untuk berenang.
Di sekitar tempat itu juga terdapat sebuah curug (air terjun) kecil yang cukup indah sehingga tak ada salahnya menyempatkan diri untuk singgah sejenak setelah berendam di Pemandian Air Panas Cipari. Tak jauh dari pemandian air panas juga terdapat curug (air terjun) bila pada musim hujan, air terjun mengalir deras namun sebaliknya jika musim kemarau air yang mengalir hanya sedikit. Air terjun mengalir pada tebing yang tingginya kurang lebih sekitar 40 meter. Lingkungan yang masih alami, cocok sekali jika dijadikan tempat untuk liburan bersama teman dan keluarga.