Minggu, 13 Januari 2013

TIPS

CARA AGAR BADAN HARUM UNTUK SEHARIAN

Menyerahkan ketahanan aroma tubuh pada parfum atau deodorant bukanlah solusi tepat untuk dilakukan. Di luar itu, Anda perlu melakukan sederet langkah demi keharuman tubuh sepanjang hari.
Kepercayaan diri dapat terpancar hanya berdasarkan hal sepele seperti keharuman tubuh. Dengan tubuh bersih dan harum, Anda pun dapat melenggang dengan tenang dan nyaman. Ikuti triknya berikut ini, seperti dilansir Boldsky.

Mandi dengan air dingin
Biasakan mandi dua kali sehari untuk membunuh bakteri. Kuman dan bakteri dapat menyebabkan keringat Anda berbau tidak sedap. Mandilah dengan air yang dingin, karena air panas hanya akan membuat Anda berkeringat lagi.
Bahan yang tepat
Hindari pakaian yang membuat Anda mudah berkeringat. Polyester adalah salah satu bahan yang membuat kulit susah untuk bernapas.Bahan yang ringan seperti katun adalah pilihan tepat saat musim kemarau.
Bedak
Jika Anda memakai deodorant roll on, taburkanlah juga bedak pada ketiak. Bedak dapat membuat deodorant lebih tahan lama.
Bebas bulu
Bersihkan ketiak Anda dari bulu karena dapat meningkatkan pertumbuhan kuman dan bakteri.
Pasta gigi
Untuk membuat deodorant lebih tahan lama, oleskan sedikit pasta gigi pada ketiak sebelum Anda mandi. Biarkan selama lima hingga tujuh menit, lalu bilas dengan air.
Leher dan tangan
Salah satu cara untuk tetap harum saat kemarau adalah dengan menyemprotkan deodorant pada ketiak, juga pada leher dan pergelangan tangan.

Keringkan
Angkatlah ketiak Anda untuk mengeringkannya dan mencegah aroma tidak sedap.
Lengan panjang
Jika Anda memakai baju yang berlengan panjang, jangan lupa untuk menyemprotkan deodorant Anda pada seluruh lengan baju.
Tanpa lengan
Jika Anda memakai kaus atau blus tanpa lengan, cucilah ketiak setiap dua hingga empat jam sekali, lalu semprotkan deodeorant kembali.